Jumat, 19 Oktober 2012

synaptic package manager for ubuntu

synaptic package manager for ubuntu

gw pengguna linux baru. cuma mau share pengalama gw selama gw make linux.
gw pake linux distro ubuntu precise pangolin 12.04.

sekarang gw mau share tentang synaptic package manager.
setelah selesai install ubuntu hal yang gw pertama lakukan adalah menginstal yang namanya synaptic package manager.
synaptic package manager adalah aplikasi untuk mendownload dan menginstall aplikasi dari repository (klo di windows mirip program control panel) jadi klo udah install nih aplikasi kalian semua bisa search dan install aplikasi  lain dengan mudah tanpa harus buka browser untuk mencari aplikasi yang kalian perlukan. sebenarnya sih udah ada aplikasi yang namanya UBUNTU SOFTWARE CENTER (bagi pengguna ubuntu). tapi sebagian orang menganggap synaptic lebih efektif karena didalamnya kita memilki opsi opsi yang sangat berguna. (itu kata master linux saya).
dan kita juga bisa memilih paket yang akan diinstall oleh aplikasi yg akan kita install. jadi kita bisa pilih paket apa aja yang mau kita install dari aplikasi itu, klo ga perlu tinggal di ilangin centangnya. praktis dan mudah bukan. sebenarnya mungkin sebagian orang udah tau tentang hal ini tapi ini ditujukan untuk pengguna linux awam yang blom tau apa apa tentang linux. GO Open source.....
sekian deh dari gw. cape gw abis nguli ah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar