Kamis, 13 Juni 2013

BBM siap bersaing dengan whatsapp di ANDORID dan APPLE



 
Headline
\\INILAH.COM, San Francisco - Rencana rilis BlackBerry Messenger (BBM) untuk smartphone Android dan iOS telah diungkap secara resmi beberapa waktu lalu. Langkah ini diyakini akan bisa menggusur posisi WhatsApp sebagai aplikasi instant messaging lintas platform.
Dalam satu tahun terakhir, WhatsApp diketahui menjadi aplikasi lintasplatform yang berhasil mencuri hati para penikmat layanan instant messaging. Aplikasi dengan miliaran pesan terkirim tiap hari ini sukses merangkul pengguna BlackBerry, iPhone, smartphone Android, bahkan pengguna ponsel Nokia.
Namun posisi WhatsApp diyakini bakal terancam setelah BlackBerry mengumumkan bahwa akan mengubah aplikasi BBM menjadi aplikasi instant messaging lintas platform. BBM tentu saja memiliki keuntungan karena masih memiliki nama besar sebagai aplikasi perpesanan sangat populer hingga saat ini.
Hal tersebut dapat dibuktikan dengan antusias pengguna kedua platform itu yang begitu besar terhadap rencana dirilisnya BBM untuk Android dan iOS.
Meski sama-sama merupakan aplikasi instant messaging lintas platform, namun nama besar BBM yang telah disandang bertahun-tahun di perangkat BlackBerry tak ubahnya telah menjadi daya tarik tersendiri bagi publik, bahkan bagi mereka yang belum pernah memakai BlackBerry sekalipun.
Ditambah lagi dengan BlackBerry juga berencana menggratiskan BBM di Android dan iOS, tentu saja akan semakin menempatkan BBM lebih unggul dibanding WhatsApp ataupun aplikasi perpesanan lain yang saat ini tengah menjamur di app store.
Bahkan Peter Misek, seorang analis dari Jefferis & Co, meyakini bahwa BBM untuk Android dan iOS bakal mampu mengubah nasib dan peruntungan BlackBerry yang mulai terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, dengan mengambil alih posisi WhatsApp.
"BBM sangat mungkin mampu memperluas ekosistem BlackBerry. Mereka dapat meningkatkan relevansi dan memiliki peluang sangat besar menjadi pesaing terkuat bagi WhatsApp yang telah bernilai begitu tinggi," ujar Misek seperti dikutip dari Business News Network.
Seperti diketahui, BlackBery telah mengumumkan akan membawa aplikasi BBM untuk Android dan iOS pada bulan lalu di acara BlackBerry Live. Saat itu BlackBerry mengungkapkan, BBM akan mendarat di Apple App Store dan Google Play Store pada musim panas tahun ini atau sekitar Juni-Juli 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar